“Saudara-saudaraku yang kekasih, marilah kita saling mengasihi, sebab kasih itu berasal dari Allah; dan setiap orang yang mengasihi, lahir dari Allah dan mengenal Allah.” (1Yoh. 4:7)

 "Saudara-saudaraku yang kekasih, marilah kita saling mengasihi, sebab kasih itu berasal dari Allah; dan setiap orang yang mengasihi, lahir dari Allah dan mengenal Allah." (1Yoh. 4:7)

“Saudara-saudaraku yang kekasih, marilah kita saling mengasihi, sebab kasih itu berasal dari Allah; dan setiap orang yang mengasihi, lahir dari Allah dan mengenal Allah.” (1Yoh. 4:7)

Saudara-saudari yang terkasih,

Hari ini, kita berkumpul di dunia maya, dalam cakrawala yang penuh teknologi, untuk berbicara tentang salah satu pesan yang paling penting dalam ajaran kita, yaitu kasih. Kebenaran Firman Tuhan 1 Yohanes 4:7, yang saya bagikan kepada Anda hari ini, mengingatkan kita akan pentingnya mengasihi satu sama lain. Kata-kata ini tidak hanya menggambarkan perintah Allah kepada kita, tetapi juga sumber kasih yang sejati.

Kasih adalah salah satu nilai yang sangat penting dalam iman kita. Allah adalah sumber segala kasih, dan saat kita mempraktikkan kasih dalam hidup kita, kita mencerminkan karakter dan sifat-Nya. Mari kita melihat beberapa aspek penting tentang kasih yang kita pelajari dari ayat ini.

  1. Kasih berasal dari Allah: Ayat ini menegaskan bahwa kasih itu berasal dari Allah. Itu artinya kasih sejati adalah anugerah Ilahi yang diberikan kepada kita. Ini adalah karunia yang memadukan kita dengan Sang Pencipta, dan kita harus bersyukur atasnya.
  2. Kasih adalah perintah Allah: Dalam ayat-ayat sebelumnya, kita melihat bahwa Allah memerintahkan kita untuk mengasihi satu sama lain. Ini bukanlah pilihan, tetapi suatu kewajiban sebagai umat-Nya. Dalam mematuhi perintah ini, kita mendekatkan diri pada-Nya.
  3. Kasih mengenalkan kita pada Allah: Ketika kita mengasihi sesama dengan tulus, kita mengenal Allah. Kasih menggambarkan karakter-Nya. Dalam tindakan-tindakan kasih kita, kita mencerminkan-Nya dan menunjukkan kepada dunia siapa Allah sebenarnya.
  4. Kasih mengikat kita bersama: Kasih adalah ikatan yang menghubungkan kita sebagai umat Kristen. Kita adalah saudara dan saudari dalam Kristus, dan melalui kasih, kita membentuk komunitas yang kuat.

Ketika kita melihat dunia di sekitar kita, kita menyadari bahwa ada begitu banyak kebutuhan akan kasih. Ada kesepian, kepedihan, dan perpecahan. Dan sebagai umat Kristiani, kita memiliki tanggung jawab untuk membawa kasih ini ke dunia.

Kita bisa mengasihi dengan sederhana, dengan mendengarkan, membantu, dan mendukung sesama. Kita bisa juga mengasihi dengan menyebarkan Firman Allah dan membagikan berkat kita. Kasih itu mungkin tampak sederhana, tetapi dampaknya bisa sangat besar.

Saudara-saudari yang terkasih, mari kita menghidupi ajaran kasih ini setiap hari dalam hidup kita. Biarkan kasih menjadi tanda pengenal kita sebagai murid-murid Kristus. Mari kita saling mengasihi sebagaimana Allah telah mengasihi kita, dan dalam hal ini, kita akan mengenal Allah dan membawa kasih-Nya kepada dunia yang sangat membutuhkannya.

Amin. Terima kasih, dan semoga kasih Allah senantiasa menyertai kita semua.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*